Menu
Blog My Account

You have no items in your shopping cart.

Care Center 021-29022090

You have no items in your shopping cart.

Resep Minuman Sehat & Segar: Kids Berrynana Smoothie

Thursday, December 5, 2013 3:36:45 AM Asia/Bangkok

Banyak orang meyakini bahwa air putih dan susu adalah minuman yang paling menyehatkan bagi anak-anak. Masuk akal memang karena air merupakan komponen utama penyusun tubuh sehingga jumlahnya harus dijaga untuk menghindarkan diri dari dehidrasi. Demikian halnya dengan susu; protein, kalsium, dan nutrisi yang ada di dalamnya menjadikan minuman ini dipilih banyak ibu. Belum lagi varian rasa yang kini tersedia di pasaran mulai coklat hingga madu, dijamin si kecil tak bisa menolak kelezatan rasanya. Kepraktisannya yang tinggal diseduh dengan air hangat juga membuat susu formula populer di kalangan ibu-ibu yang sibuk. Tapi, tidakkah Anda ingin membuatnya sendiri dengan mencoba resep minuman segar dan sehat untuk buah hati, misalnya saat akhir pekan?

 

Di samping bisa mengontrol nutrisinya, minuman buatan sendiri jelas bebas bahan kimia seperti pewarna atau pemanis buatan yang sering ditambahkan di produk pabrikan. Salah satu resep minuman yang bisa coba Anda praktekkan saat senggang adalah Kids Berrynana Smoothie. Dilihat dari namanya, Anda tentu bisa menebak kalau minuman sehat ini berasal dari buah-buahan yang tidak diragukan nutrisinya. Ada raspeberry yang kaya vitamin B serta mineral, bluberry yang terkenal dengan kandungan vitamin A-nya, serta banana atau pisang sebagai sumber potasium. Ditambah lagi bentuknya yang berupa smoothie sudah pasti disukai si kecil sebagai alternatif minuman cair seperti susu atau jus.

 

Smoothie memiliki tekstur dan tingkat kekentalan di atas susu dan jus karena biasanya diberi campuran yoghurt atau es krim. Hm.. Bayangkan betapa Anda bisa mengkreasikan buah yang segar dan es krim atau yoghurt favorit anak. Mudah membuatnya, nikmat pula rasanya. Yuk Moms, kita simak bersama resep minuman sehat dan segar ini! Bahan: 1/3 cup blueberry 1/3 cup raspberry 1/3 cup stroberi 1 buah pisang 1 cup yoghurt tawar tanpa lemak 1 cup es batu Cara pembuatan :

 

(1) Pastikan buah-buahan yang akan diolah dalam keadaan bersih, cuci bila perlu

(2) Iris-iris stroberi menjadi beberapa bagian supaya mudah dihancurkan

(3) Kupas pisang, iris-iris supaya mudah dihancurkan

(4) Masukkan semua bahan ke dalam blender, proses hingga tercampur rata dan memiliki tekstur yang lembut (smooth)

(5) Sajikan Nah Moms, gampang dan praktis kan cara membuatnya?

 

Bahan-bahannya pun mudah didapat di supermarket atau toko buah terdekat. Walaupun tak seperti susu yang tinggal seduh, peracikan smoothie ini tak banyak makan waktu sehingga Anda bisa sering-sering membuatnya dengan memvariasikan resep minuman agar si kecil tidak bosan. Berrynana memang sangat pas dinikmati saat hari sedang panas. Namun, Anda masih bisa menyajikannya kok meskipun sedang musim penghujan begini dengan mengurangi atau tidak menambahkan es batu ke dalamnya. Dengan atau tanpa es, kesegaran alami buah berry dan banana tidak akan bisa tergantikan. Selamat mencoba!

This entry was posted in Makanan and tagged

Share this article on

Leave A Response

You must be logged in to post a comment.

click here to log in