Menu
Blog My Account
View Cart(0) Checkout Blog

You have no items in your shopping cart.

Care Center 021-29022090

You have no items in your shopping cart.

Manfaat Teh bagi Ibu Hamil

Monday, July 1, 2013 5:15:29 PM Asia/Bangkok | 1 Comments

Mulai dari anak kecil hingga manula menyukai teh, minuman yang hadir dengan beragam pilihan dan citarasa ini. Aromanya yang harum serta rasanya yang khas membuat teh banyak dikonsumsi. Selain itu, ada banyak zat dalam teh yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Mungkin anda bertanya-tanya, apakah ibu hamil diperbolehkan untuk mengkonsumsi teh? Mari simak ulasan berikutnya untuk lebih memahaminya, moms.

Antioksidan yang terkandung dalam teh bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan menangkap radikal bebas dalam tubuh, juga ampuh untuk mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Selain itu teh juga dapat melangsingkan tubuh, mengurangi kolesterol dalam darah, dan juga melancarkan sirkulasi darah. Satu cangkir teh mengandung vitamin E sekitar 100-200 IU yang mencukupi kebutuhan Vitamin E dalam satu hari bagi tubuh kita. Vitamin E dengan jumlah ini dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus. Teh juga  dapat digunakan sebagai terapi untuk kesehatan. Kandungan Vitamin C dan A dalam teh juga berguna untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Kandungan ini tentu memberikan manfaat positif bagi Ibu hamil.

Teh jahe dapat membantu ibu hamil yang mengalami morning sickness, mual, sakit kepala, serta gangguan pada awal kehamilan. Sedangkan teh peppermint dapat mengurangi rasa mual, muntah, dan suasana hati Anda saat hamil. Namun, jangan sampai terlalu berlebihan karena di sisi lain, kafein pada teh (tehine) dapat menyebabkan proses penyerapan makanan menjadi terhambat. Batas aman untuk mengkonsumsi kafein dalam sehari adalah 750 mg/hari atau setara dengan 5 cangkir teh berukuran 200 ml. Zat-zat yang terdapat dalam teh sangat mudah teroksidasi, sehingga sebaiknya jangan minum teh yang sudah semalaman karena zat nya teroksidasi dan basi dapat berdampak buruk bagi tubuh. Jangan pula minum teh saat perut kosong sebab dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Kandungan ini tentu memberikan manfaat positif bagi Anda dan kehamilan. Namun ingat, jangan mengkonsumsi teh secara berlebihan, karena dapat menyerap zat besi dan asam folat yang berdampak buruk terhadap kehamilan. Agar zat yang berguna dalam tubuh tidak hilang, hindari minum teh saat atau sesudah makan kerena zat yang terkandung dalam makanan dapat dicuri oleh zat stimulan teh. -Hei

This entry was posted in Kehamilan and tagged

Share this article on

Leave A Response

EKA PUTRI

      posted on Saturday, November 16, 2013 5:47:59 PM Asia/Bangkok
SAYA HAMPIR SETIAP PAGI MINUM TEH,,,,
APKAAH ITU AKAN BERDAMPAK BURUK PADA BAYI SAYA...
SAYA SKRG HAMIL 7BLN LEBIH...
Comments are Closed for this post