Menu
Blog My Account

You have no items in your shopping cart.

Care Center 021-29022090

You have no items in your shopping cart.

Kasur yang Tepat Untuk Bayi

Saturday, November 2, 2013 2:05:06 AM Asia/Bangkok

Menjaga buah hati bukan berarti kita harus menggendongnya setiap saat. Saat memutuskan untuk memiliki buah hati, orang tua juga harus memikirkan perlengkapan apa yang harus disediakan bahkan sebelum si kecil lahir. Salah satu barang wajib ada adalah boks bayi. Boks bayi penting untuk dimiliki karena bisa menjaga si kecil saat tidur sehingga tidak jatuh. Orang tua yang menempatkan bayi di tempat tidur biasa akan sering merasa khawatir karena gerak aktif anak bisa membuat mereka bergeser lalu jatuh. Boks bayi sudah terpercaya memberi keamanan terbaik untuk bayi. Selain membeli boks bayi, Anda tentu juga harus memilih kasur yang empuk dan terbuat dari bahan berkualitas baik. Boks bayi umumnya berukuran 50x100 cm yang memang pas untuk ukuran tubuh bayi berusia kurang dari 5 tahun; dibuat dari bahan besi atau kayu dan didesain menyerupai pagar sehingga si kecil tidak merasa terisolasi. Saat membeli boks bayi, penjual biasanya menawarkan kasur secara terpisah. Banyak sekali tipe dan bahan kasur yang bisa Anda pilih, beberapa di antaranya adalah kasur ini :


(1) Kasur foam/busa
Bahan busa sudah lama digunakan untuk alas tidur bayi karena empuk dan nyaman. Sebelumnya, kualitas dari busa untuk kasur sangat memprihatinkan karena tidak terlalu empuk, rapuh dan mudah hancur pada bagian dalamnya. Sejak saat itulah terjadi perbaikan dari pembuatan kasur berbahan foam. Kasur busa ini bisa didapat dengan mudah karena harganya yang terjangkau dan banyak tersedia di toko perlengkapan tidur. Banyak produsen alas tidur yang menambahkan lapian PVC di bagian terluar busa agar lebih mudah dibersihkan. Untuk si kecil pilihlah alas tidur busa yang berat, sedikit lebih padat dan kenyal. Periksa apakah busa tersebut memiliki sifat yang mudah kembali ke bentuk semula atau tidak. Busa yang cepat kembali ke bentuk semula lebih baik untuk digunakan bayi karena lebih lembut dan empuk.


(2) Spring bed Anda tentunya mengenali istilah spring bed yang saat ini menjadi pilihan banyak orang sebagai kasur mereka karena kenyamanan yang diberikan gulungan kawat di dalamnya. Gulungan-gulungan kawat ini ditata rapi sehingga memberikan efek empuk yang berbeda dari foam. Anda bisa memilih kasur jenis ini karena si kecil pasti menyukainya. Sebagai tips, kasur dengan sedikit gulungan kawat akan lebih baik digunakan si kecil. Pemasangan gulungan kawat yang terlalu banyak akan membuat kasur tersebut semakin keras. Kasur tipe ini memang bersifat lebih tegas dan keras dan baik untuk pertumbuhan tulang si kecil agar tidak melengkung. Andalah yang menentukan pilihan kasur terbaik sesuai dengan kebutuhan buah hati. Jangan lupa untuk mengukur boks bayi terlebih dahulu sebelum membeli alas tidur.

This entry was posted in Bayi and tagged

Share this article on

Leave A Response

You must be logged in to post a comment.

click here to log in