Menu
Blog My Account

You have no items in your shopping cart.

Care Center 021-29022090

You have no items in your shopping cart.

Apakah Sabun Bayi Ini Cocok Untuk Si Kecil ?

Saturday, October 19, 2013 6:01:51 PM Asia/Bangkok

Berbicara soal sabun, memilih yang cocok untuk si kecil terkadang adalah hal yang sulit. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak merek di pasaran yang mungkin sesuai baginya. Meskipun begitu, memilih sabun yang baik bukanlah perkara sepele karena perlengkapan mandi ini memberikan kontribusi cukup besar terhadap kesehatan bayi yang masih rentan. Berikut adalah beberapa poin yang perlu Anda jadikan pertimbangan dalam memilih sabun. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bahan baku sabun. Pastikan bahwa bahan yang digunakan tidak membahayakan kesehatan buah hati Anda. Sabun yang aman tidak mengandung bahan-bahan berikut :

 

(-) Formaldehyde Adalah unsur kimia yang biasa ditemukan di berbagai macam produk seperti sampo, deodorant, pasta gigi, dan sebagainya. Penggunaan unsur ini pada produk bayi terbilang tidak aman karena dapat menyebabkan asma, kesulitan bernafas, pusing, infeksi pernafasan, dan mata perih/berair.

 

(-) Nitrosamines Adalah senyawa kimia yang sebagian terdiri dari karsinogen (zat pemicu kanker). Unsur ini biasanya digunakan untuk mengawetkan makanan. Nitrosamines juga dipakai dalam pembuatan kosmetik, pupuk, dan pestisida. Penggunaan bahan ini dapat menyebabkan kanker, Parkinson, dan Alzheimer. Dioxan Adalah senyawa kimia yang terdiri dari karsinogen dan digunakan untuk campuran produk seperti sampo dan sabun. Penggunaan bahan ini secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi, pusing, dan vertigo.

 

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk selalu memeriksa komposisi sebuah produk. Jika Anda menemukan salah satu dari bahan ini pada sabun pilihan, sebaiknya urungkan saja niat untuk membelinya. Hal kedua yang dilakukan adalah memastikan sabun bayi bebas alergi. Jika Anda tidak melakukan hal ini, sabun yang seharusnya membersihkan bayi dapat menyebabkan ruam kemerahan di seluruh tubuhnya. Ruam pada bayi memang normal karena sistem imun mereka masih rapuh. Namun ada baiknya bagi Anda untuk mencegah timbulnya hal tersebut dengan memilih produk yang tepat. Sebamed Baby Cleanising Bar merupakan contoh sabun yang ideal untuk sang buah hati. Terbuat dari bahan alami, sabun ini akan membuat kulit bayi terjaga. Sebamed Baby Cleansing Bar memiliki derajat keasaman 5.5 yang ideal bagi kulit sehat.

 

Formula yang dimiliki sabun ini menjaga kelembapan kulit. Di samping itu, Sebamed dirancang khusus agar dapat melindungi dan membantu pertumbuhan kulit si kecil. Sebamed Baby Cleansing Bar dilengkapi dengan kandungan vitamin dan asam amino. Kedua unsur ini membantu kulit bayi Anda tetap halus dan lembut. Sabun ini juga memiliki kandungan Panthenol yaitu zat yang mampu melindungi kulit dari iritasi. Sebamed baby Cleansing Bar buatan Jerman direkomendasikan oleh para ahli di seluruh dunia untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Selain untuk kulit normal, sabun ini bisa digunakan pada kulit sangat sensitif maupun kering. Penggunaan Sebamed Baby Cleansing Bar secara teratur akan menjaga kulit bayi tetap bersih, lembut, serta seimbang secara alami sejak hari pertama ia lahir. Informasi lebih lengkap bisa didapatkan di www.bilna.com.

This entry was posted in Bayi and tagged

Share this article on

Leave A Response

You must be logged in to post a comment.

click here to log in