Hide Menu
shop by category :

← click here for category menu

Menu
INSPIRASI 0TROLI

You have no items in your shopping cart.

You have no items in your shopping cart.

Kebutuhan Bayi

Produk Terbaru

Harga Terbaik

Produk Popular

Showing 1 to 60 out of 10362 products

Page:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Showing 1 to 60 out of 10362 products
Page:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5

Showing 1 to 60 out of 10362 products

Page:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Showing 1 to 60 out of 10362 products
Page:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5

Memilih Kebutuhan Bayi

 

Seperti orang dewasa, bayi juga perlu makan, mandi, dan buang air. Namun produk kebutuhan bayi dan orang dewasa berbeda. Sejak baru lahir sampai balita, kebutuhan pokok bayi pada umumnya adalah susu dan makanan pendamping, popok, serta keperluan mandi. Produk-produk tersebut perlu dipilih secara lebih saksama karena tubuh bayi relatif lebih sensitif dibanding tubuh orang dewasa.

                                                                                                                                              

Jika orang dewasa butuh makanan, bayi butuh susu untuk bertahan hidup. Susu terbaik untuk bayi memang ASI, namun jika karena satu dan lain hal sang ibu tidak bisa menyediakan ASI untuk bayinya, maka susu formula bisa jadi alternatif. Biasanya susu formula adalah susu sapi dalam wujud bubuk yang diperkaya dengan zat-zat tertentu untuk mendukung tumbuh kembang anak sesuai usianya. Jika usia anak sudah lebih dari 1 tahun, barulah ia bisa diberi susu UHT.

 

Jika usianya mulai menginjak 6 bulan, Anda bisa mulai memberikannya Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Makanan lunak ini bisa berupa bubur susu atau pure buah. Kalau Anda tak sempat membuatnya sendiri, kini tersedia bermacam-macam bubur susu atau pure buah siap makan dalam kemasan. Camilan seperti biskuit bayi bisa diberikan jika si kecil sudah tumbuh gigi dan belajar mengunyah. Untuk anak yang lebih besar, tersedia suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau mendorong kecerdasannya.

 

Popok bayi yang digunakan untuk menampung urin atau feses bayi juga tergolong kebutuhan pokok karena bayi belum bisa mengendalikan buang air kecil atau buang air besar. Dulu, para orang tua memakaikan popok kain yang bisa dicuci dan dipakai berkali-kali kepada bayinya. Kini, popok kain memiliki desain yang lebih modern sehingga lebih gampang dipakai dan lebih menarik motifnya. Bagaimanapun juga, banyak orang tua lebih memilih popok sekali pakai atau popok pakai buang karena lebih praktis dan mudah didapatkan.

 

Agar bayi tak terkena ruam, popok perlu rutin diganti. Selalu sediakan tisu basah untuk menjaga kebersihan Anda dan sang buah hati usai mengganti popok. Jika si kecil terlanjur mengalami ruam, atasi dengan krim bayi. Hmm… Kebutuhan bayi banyak, ya? Namun, tak perlu repot. Tersedia tas bayi yang didesain khusus dengan ruang lega dan kantung-kantung untuk mempermudah Anda membawa kebutuhan bayi saat jalan-jalan. Jika si kecil sudah mulai besar, Anda bisa mengajarinya menggunakan toilet (potty training) dengan pispot bayi.

 

Keperluan mandi bayi juga tak kalah penting. Setiap hari, tubuhnya dimandikan di bak mandi bayi dan dibersihkan dengan sabun dan sampo. Setelah dikeringkan dengan handuk, tubuhnya dibaluri losion, minyak telon, atau cologne dan bedak. Jangan lupa, giginya yang mungil juga perlu dibersihkan dengan sikat gigi dan pasta gigi khusus bayi. Sesekali, kukunya perlu dipotong, telinganya perlu dibersihkan, dan rambutnya disisir. Si kecilpun siap tampil bersih dan wangi!

 

Mengapa Membeli Kebutuhan Bayi di Bilna.com?

 

Sejak awal berdiri, Bilna.com dikenal sebagai website belanja yang menyediakan kebutuhan bayi terlengkap. Anda bisa menemukan merek-merek seperti Enfagrow, SGM, Nutrilon, Dancow, Anmum, Pampers, Mamy Poko, Sebamed, Cussons, Zwitsal, Chicco, Konicare, dan sebagainya. Bilna.com juga menjual produk-produk seperti susu formula untuk anak yang alergi susu sapi sampai obat untuk anak.

 

Berbelanja kebutuhan bayi di Bilna.com mudah dan hemat. Gratis ongkos kirim dengan pembelanjaan di atas Rp 200.000, melayani pembayaran di tempat (Cash On Delivery/COD), garansi uang kembali, dan customer care center yang siap melayani pelanggan. Yuk, belanja kebutuhan bayi di Bilna.com!